Minggu, 23 Oktober 2016

10 Tempat Wisata Alam Air Surga di Banjarnegara yang Wajib Anda Kunjungi

Banjarnegara tidak hanya terkenal dengan adanya makanan khasnya yaitu dawet ayu, salak pondoh dan lainnya. Tetapi banjarnegara juga terkenal dengan adanya wisata alam yang indah nan mempesona banyak orang. Banjarnegara dikelilingi begitu banyak pegunungan disekitarnya, pantas saja bila ada banyak air terjun di daerah tersebut.

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang '10 Tempat Wisata Air Surga Banjarnegara". Mengapa kita juluki "Air Surga" ? Iya, karena air yang begitu sejuk, mempesona nan memikat banyak orang, dan bisa membuat pengunjungnya betah berada di tempat tersebut. Berikut ini tempat tempat Air Surga di Banjarnegara yang Wajib anda kunjungi :

1. Curug Pitu Banjarnegara


http://fajar.co.id

Curug pitu merupakan wisata alam air terjun yang memliki tujuh tingkat air, yaitu dari tingkat pertama paling bawah sampai tingkat terakhir paling atas. Air terjun ini  terletak di Desa Kemiri, Kec. Sigaluh, Kab. Banjaranegara, Jawa Tengah 53481. 

2. Curug Sinom Indah Banjarnegara



Curug Sinom Indah Banjarnegara merupakan curug air terjun yang terletak di Jalan Wanayasa - Kalibening, tepatnya di desa Kasinoman, kecamatan Wanayasa, kabupaten Banjarnegara, provinsi Jawa Tengah. Curug ini masih terkesan sangat alami, karena belum banyak dibangun kawasan wisata.

3. Curug Sipawon - Curug Tempuk Telu

sumber : http://aransetiadi.com

Curug Tempuk Telu atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Sipawon merupakan wisata alam air terjun yang berada di dusun Pagondangan, desa Wanaraja, kecamatan Wanayasa, kabupaten Banjarnegara. Curug ini berketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat deras, pantas saja dibawah curug terdapat lembah yang lumayan dalam. Anda harus hati - hati, jangan sampai terpeleset jika berkunjung kesini yah.

4. Curug Sirawe Banjarnegara


Objek Air Terjun Sirawe ini berada di dusun Bitingan, desa Kepakisan, kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara, provinsi Jawa Tengah. Tepatnya disebelah barat Dataran tinggi Dieng, dan sangat elok jika dilihat darisana. Dengan tinggi Ai Terjun ini sekitar 80 meter, maka tidak heran  jika pengunjung yang baru pertama kali mengunjunginya lalu merasa takjub dengan keindahan Curug Sirawe ini.

5. Curug Muncar Banjarnegara



Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo memiliki potensi alam yang menjanjikan untuk dikembangkan menjadi lokasi tujuan wisata. Objek wisata berupa Curug Muncar itu, memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter. Keindahan alam sekeliling curugpun tak diragukan lagi.

6. Curug Plethuk Banjarnegara




Curug pletuk berada di desa Pesangkalan, kecamatan , kabupaten Banjarnegara, provinsi Jawa Tengah. Jika mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhi pesona air terjun yang masih jernih dan alami. Pastinya bisa membuat mata senang memandangnya.

7. Curug Genting Banjarnegara



Curug ini dinamai curug genting, karena curug ini berada di desa Genting. Wisata yang indah nan mempesona selalu dicari para pewisata alam. Nah jika anda pecinta Alam, tidak salahkan jika anda berkunjung ke Curug Genting ini.

8. Curug Pundung Sewu di desa Petir - Banjarnegara


by : Tegar Widiantoro @tegarwt

Suatu tempat yang masih terkesan sangat alami, yaitu Curug Pundung Sewu yang terletak di desa Petir, kabupaten Banjarnegara. Kealamian ini bisa dilihat dari masih sangat sedikit blog yang mengulas tentang tempat Wisata Curug Pundung Sewu ini. Jangan lewatkan curug ini yah, dan silahkan mengunjunginya.

9. Curug Mrawu Banjarnegara


http://aransetiadi.com


Curug Mrawu berada di desa Giritirta, kecamatan Pejawaran, kabupaten Banjarnegara. Tinggi air terjun ini berkisaran sekitar 50 meter dan beradadi dekat dua destinasi yang indah juga yaitu Mata Air Giritirta, dan juga Curug Genting yang bisa menghilangkan lelah anda.

10. Curug Sikopel Banjarnegara


Curug Sikopel terletak di desa Babadan, Kecamatan Pagentan. Panorama alamnya indah dan udaranya sejuk, sedangkan airnya dipercaya bisa membuat awet muda. Selain itu, di sini juga terkadang dapat ditemui kawanan kera atau tikus putih yang hidup di goa yang ada di sekitar air terjun.

Nah, demikian ul;asan kami tentang 10 Tempat Wisata Air Surga di Banjarnegara yang Wajib Anda Kunjungi. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar